gravatar

PEWAHYUAN tentang TUHAN SUPERNATURAL



Bencana-bencana alam, seperti gempa bumi, angin topan dan tsunami, tampak semakin meningkat saja.
Kejahatan semakin tampak bertambah, bukan berkurang didalam masyarakat kita bahkan dunia. Pemberontakan, peperangan dan kabar angin peperangan memenuhi berita-berita malam.
Kelaparan adalah sebuah masalah yang mengerikan, hampir satu juta orang didunia akan pergi tidur tiap malam dalam keadaan lapar.
Krisis keuangan mempengaruhi negara-negara dunia, dimana tipu daya, kebohongan, ketidakamanan dan ketakutan berlimpah.

Orang-orang sangat menginginkan jawaban bagi masalah-masalah ini, tapi tidak satupun pemerintah atau para pemimpin politik atau sistem agama yang tampaknya mampu memberikan solusi yang benar.
Sedihnya, agama (sebagian besar) telah memberikan kepada dunia Tuhan yang hanya mereka kenal dalam sejarah "Tuhan dimasa lampau" yang duduk di takhta-Nya menunggu dunia jatuh sehingga Ia dapat menghukumnya. Padahal Tuhan yang kita kenal dulu, sekarang dan yang akan datang, Ia sama, Ia hidup didalam kehidupan manusia dan Tuhan yang memiliki kemampuan supernatural itu tidak memberi kesan seperti ini.

Tetapi saya dan anda akan belajar untuk menjalani sebuah "kehidupan iman" ditengah-tengah dunia yang berbahaya dan tidak pasti ini.
Beranilah melakukan perjalanan bersama-Nya.
Anda akan mengetahui bahwa Tuhan supernatural, berkuasa dan kekal yang bagi Dia segala sesuatu tidak ada yang mustahil, Tuhan yang dapat mengubah dan mentransformasikan hidup anda selamanya.



PEWAHYUAN
Manusia telah mencoba untuk mengenal Penciptanya melalui sarana intelektual, tapi ini telah terbukti tidak mungkin karena Tuhan hanya dapat dikenal melalui "Pewahyuan".
Apa itu pewahyuan? Dalam bahasa Yunani, kata "pewahyuan" adalah Apokalypsis, yang berarti; terbuka, dibuat telanjang,...suatu penyingkapan kebenaran atau petunjuk mengenai hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui. (secara khusus ungkapannya dalam pengertian "dunia rohani"). Jadi, pewahyuan adalah pengetahuan akan Tuhan yang disingkapkan pada roh kita dan itu diterima oleh penglihatan, pendengaran dan perasa secara rohani. Proses ini disebut sebagai "Pemahaman Rohani".

Pewahyuan membuat anda mendadak mengerti sesuatu tanpa bantuan indera alamiah. Pengetahuan dan pengertian ini hanya dapat diberikan oleh Roh Tuhan.
Tujuan-Nya bukan supaya Ia tetap menjadi sebuah misteri bagi umatNya, kenyataannya Ia selalu ingin agar kita mengenal Dia dengan intim dan mengalami sifat, kekuatan dan kebaikanNya.
Untuk menyingkapkan diriNya sebagai Tuhan yang supernatural dan mahakuasa, Ia mengirimkan Roh-Nya kepada kita.
Tidak ada cara lain yang olehNya kita dapat mengenal Dia.

SUMBER DARI PEWAHYUAN (Hikmat/Pengetahuan)
Sumber dari segala pewahyuan adalah Roh Tuhan.
Ia adalah satu-satunya saluran yang memberi kita akses kepada hikmat dan pengetahuan Tuhan yang disingkapkan. Roh Tuhan mendengar apa yang dikatakan di surga dan mengulanginya kepada pria dan wanita dibumi. Kita tidak dapat bisa mengenal Tuhan tanpa pertolongan Roh-Nya.

BAGAIMANA MENANGANI PENGETAHUAN ALAMIAH
Setelah Adam berdosa, ruang, waktu dan benda menjadi dasar dari realitanya. Dosa mengambil dari dia kemampuan untuk melihat kedalam alam rohani. Inilah sebabnya pikiran daging memiliki masalah dalam menangani apa pun yang tidak dapat dijelaskan olehnya dan memiliki masalah dalam mengerti Tuhan dan kuasa supernatural-Nya.

Filsafat adalah sebuah ilmu pengetahuan berdasarkan kecintaan akan hikmat yang diperoleh dari lingkungan alami.
Para teolog mungkin tahu bahwa ada satu makhluk yang superior, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka mengenal Dia secara pribadi. Mereka hanya beroperasi dengan informasi yang diperoleh melalui pencarian intelektual, akal sehat, proses mental atau pengalaman-pengalaman orang lain. Oleh sebab itu kita harus mengerti bahwa hikmat manusia dan filsafat tidak mampu menghasilkan kuasa supernatural yang dibutuhkan untuk memanifestasikan kuasa Tuhan.

Banyak para teolog dan filsuf yang berspekulasi tentang sifat Tuhan.
Mereka berusaha mengerti Dia melalui logika tetapi gagal dalam upaya mereka. Plato mencoba menganalisa Tuhan dan menyimpulkan bahwa Ia tidak ada. Aristoteles juga menyimpulkan bahwa Tuhan tidak nyata.
Banyak ilmuwan dan teolog lainnya telah berpikiran sama, tetapi itu karen mereka gagal mengerti bahwa Tuhan bisa dikenal dan dimengerti hanya oleh iman dan pewahyuan.

Ini adalah sebuah kebenaran yang nyata bahwa, pikiran manusia tidak mampu mengetahui segala sesuatu yang ada dalam diri manusia; hanya Roh Tuhan yang mengetahui segala hal.
Sungguh mengejutkan melihat orang-orang berpaling kepada filsafat, psikologi dan psikiatri untuk mencoba meyelesaikan masalah mereka.
Tuhan tidak dapat menyingkapkan diri-Nya sendiri kepada mereka yang kurang ingin mengenal Dia, atau kepada mereka yang memilih untuk tidak memiliki hubungan dengan Dia.

DUA DUNIA & MUKJIZAT


*Dunia natural
*Dunia supernatural

Apa itu dunia natural? itu adalah dimensi yang tunduk kepada hukum waktu dan ruang, sebuah dimensi yang dapat diakses hanya melalui indera jasmani.
Apa itu dunia supernatural? itu adalah dimensi yang beroperasi di atas hukum alam. Itu adalah dunia rohani-permanen, tidak kasat mata dan kekal-berlokasi diluar waktu. Itu memiliki kekuasaan atas dunia natural.
Dunia rohani bisa diakses hanya dengan iman.

Tuhan tidak meninggalkan kita sebagai budak bagi pikiran kita.
Setelah kejatuhan, Ia memberi kita "iman" untuk memampukan kita keluar dari alam jasmani yang didalamnya kita telah jatuh.
Iman adalah 'antena' yang olehnya kita dapat melihat ke dalam alam rohani; itu kemudian mengizinkan kita untuk mengambil tindakan dalam alam jasmani. Tetapi dalam ketiadaan pewahyuan ilahi yang progresif, orang-orang cenderung beralih ke pendidikan intelektual alami dan formal yang kebanyakan darinya dipakai mendiskreditkan iman. Pengetahuan intelektual memiliki tepatnya yang sah di masyarakat, akan tetapi itu adalah suatu pengganti yang buruk begi pengetahuan rohani.

Tuhan yang beroperasi dengan cara supernatural yang tinggal diluar waktu, yang mampu menginterupsi waktu dan ruang jika Ia menginginkannya. Inilah yang kita sebut "mukjizat".
saya mendefinisikan sebuah mukjizat sebagai "intervensi supernatural Tuhan yang menginterupsi arah normal kehidupan natural." dan ketika Ia mengangkat jariNya, waktu dunia berlanjut lagi.

DUA SUMBER KUASA SUPERNATURAL
*Tuhan
*Setan

Kuasa supernatural apapun yang tidak berasal dari Tuhan adalah dari setan. Oleh karenanya, manusia harus waspada agar tidak tertipu.

Jika kita mengamati para pria dan wanita hari ini, kita akan melihat bahwa beberapa orang hanya bergantung pada kemapuan alami mereka, hanya memercayai ilmu pengetahuan, tehnologi, matematika, filsafat, logika dan cabang-cabang intelek dan pengertian manusia lainnya.
Yang lain memilih ilmu sihir atau kuasa-kuasa supenatural jahat lainnya.

Kebanyakan orang dewasa muda tidak pernah menyaksikan atau mendengar tentang kuasa supernatural Tuhan karena iman mereka yang tidak stabil, yang dibangun diatas hikmat manusia dari pada pewahyuan(hikmat) tentang Tuhan.
Hari ini, banyak yang mencari kuasa "supernatural" dengan cara-cara lainnya, termasuk obat-obatan, alkohol, tenung dan sihir. (keinginan mereka akan kuasa itu baik, tapi cara mereka mencoba memuaskan keinginan ini yang jahat) oleh karenanya, mereka menjadi target yang mudah bagi setan, yang berusaha menghancurkan mereka.

5 HAL YANG MENGHAMBAT SUPERNATURAL
1.Ketidaktahuan
ketika manusia menemukan kebenaran manusia dibebaskan, tetapi ketika mereka kurang pengetahuan, manusia ditawan dalam ketidaktahuan mereka.

2.Teologi yang buruk
Teologi adalah pembelajaran tentang Tuhan melalui pikiran dan akal budi. Tanpa inspirasi, penerangan dan pewahyuan dari Roh Tuhan teologi menjadi bersifat jasmani-intelek duniawi yang dipengaruhi lebih oleh keinginan daging dari pada oleh Roh.

3.Humanisme
Humanismen adalah kumpulan ide-ide kefilsafatan yang mengangkat manusia ke posisi tertinggi dari segi penghargaan.
Humanisme modern telah menjadi semakin sekuler. Ia menolak Tuhan dan kuasa supernaturalNya sementara memosisikan manusia sebagai illah.
Humanisme merayakan pertimbangan akal sehat dan intelek manusia saja, membuatnya menjadi anti Tuhan.

4.Sihir
Apa yang membuka pintu kepada sihir?Pemberontakan, yang terdiri dari menghasut atau menggulingkan otoritas yang ditetapkan oleh Tuhan.
Pemberontakan menggantikan otoritas ilahi dengan otoritas yang tidak sah yang didukung oleh roh sihir. Tujuannya adalah untuk memanipulasi, mengendalikan, mengintimidasi dan mendominasi untuk meniadakan kuasa supernatural.

5.Pikiran daging
Pikiran daging adalah pikiran yang berdasarkan realita duniawi ini.
Tidaklah buruk atau dilarang untuk memiliki pikiran yang cerdas dan brilian, selama pikiran itu tunduk pada pimpinan Roh Tuhan.
Masalah dengan intelektualisme timbul ketika kita mencoba menggunakan pikiran daging kita untuk mengerti sesuatu yang rohani atau mengaktifkan kuasa supernatural Tuhan.
Pikiran kita akan menjadi musuh karena mereka mencoba menggantikan pewahyuan ilahi. Jika kita menyerah pada pikiran daging, kita berakhir dengan meragukan kuasa Tuhan.

pada dasarnya, pikiran daging itu anti Tuhan.
Sebab akal sehat, logika dan akal budi tidak pernah bisa menghasilkan sebuah mukjizat/supernatural.

'dithelen
saduran Kuasa supernatural Tuhan

gravatar

Shallom..
Terima kasih untuk pencerahannya..Gbu..