gravatar

Obama Face





Presiden Barack Obama menghubungi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari ini, dan fotografer Gedung Putih Pete Souza ada di sana untuk mengabadikan momen tersebut:
 





Ini adalah detail dari pembicaraan di telepon gedung putih:

Presiden Obama dan Perdana Menteri Netanyahu berbicara hari ini sebagai bagian dari konsultasi rutin mereka, dan untuk menindaklanjuti pertemuan Sekretaris Clinton dengan Perdana Menteri. 

Kedua pemimpin membahas berbagai masalah keamanan, dan Presiden menegaskan kembali komitmen teguh dan negara kita(USA) untuk keamanan Israel. Kedua pemimpin menegaskan bahwa mereka berada dalam perjanjian penuh pada tujuan bersama untuk mencegah Iran dari memperoleh senjata nuklir. 
Perdana Menteri(Israel) menyambut komitmen Presiden Obama, sebelum ia (Netanyahu) berbicara di Majelis Umum PBB untuk melakukan apa yang harus Israel lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Kedua pemimpin mencatat kerjasama yang erat dan koordinasi antara Pemerintah Amerika Serikat dan Israel mengenai ancaman Iran - program nuklirnya, proliferasi, dan dukungan bagi terorisme - dan sepakat untuk melanjutkan konsultasi rutin mereka tentang masalah ini kedepan .

Pada hari Kamis, Netanyahu berbicara banyak dalam pidato kepada Majelis Umum PBB dengan menampilkan bom kartun yang ditampilkan sebagai ancaman senjata nuklir Iran. 
Ketegangan berkobar antara AS dan Israel akhir-akhir ini di Iran, sebagaimana Obama menepis kritik terhadap kebijakan pemerintahannya terhadap Israel sebagai "noise."




NOTE: You are welcome to share my words with others – please credit “dithelen” with a link to my website.  Thanks!