gravatar

6 Alasan Kenapa Yogurt Digemari Wanita



Yogurt yang sering dijadikan cemilan terbukti memang sangat bermanfaat buat kesehatan. Dan asal-usulnya bermula dari Turki, karena itu aneka masakan dan minuman orang Turki banyak memanfaatkan yogurt. Nah, berikut ini manfaat yogurt bagi kesehatan yang perlu kita tahu :Menurunkan berat badan
Yogurt memiliki nilai gizi yang tinggi serta kaya akan kalsium. Oleh karena itu, yogurt merupakan pilihan tepat saat diet. Yogurt juga membantu mempercepat proses pembakaran lemak, sehingga Anda memiliki energi yang lebih dalam tubuh.

Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit
Rajin minum yogurt membuat usus menjadi bersih. Akibat pekerjaan ‘bakteri baik’ yang dikandungnya. Pencernaan pun jadi lancar, tubuh pun sehat.

Mencegah penyakit jantung koroner
Kita semua tahu, pembunuh nomor satu di dunia adalah penyakit jantung. Penyakit ini begitu ditakuti oleh masyarakat dunia. Berita baiknya, kandungan bakteri "baik" dalam yogurt yakni, Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus akan menghasilkan asam folat dan vitamin B kompleks, kedua vitamin ini berguna mencegah munculnya penyakit jantung koroner.

Menjaga kehalusan kulit
Kandungan Laktosa yang berasal dari ekstrak ragi, berfungsi sebagai astringent (penyegar) bagi kulit. Konsumsi yogurt secara rutin membantu kulit tampak halus, lembut dan tidak kering. Bahkan penelitian membuktikan, membersihkan kulit dengan yogurt lebih baik dibanding mandi dengan sabun atau shower gel karena yogurt tidak membuang pelembap alami yang ada di permukaan kulit. Kita juga dapat membersihkan wajah menggunakan busa pembersih yang mengandung ekstrak yogurt, agar kelembaban alami kulit terjaga. Karena yogurt bersifat non alergic, busa pembersih wajah yang mengandung ekstrak yogurt baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif sekalipun.

Bermanfaat untuk vagina
Organ intim kewanitaan ini dilindungi oleh flora. Flora merupakan bakteri baik yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH pada vagina. Mengkonsumsi yogurt secara teratur dapat membantu menjaga flora dan memelihara perlindungan terhadap bakteri baik di vagina.

Nafas segar
Bau mulut terjadi karena sisa makanan yang masih menempel di mulut kita. Yogurt dapat membantu untuk terhindarnya dari bau mulut yang tak sedap karena gula alami yang terkandung di plain yogurt akan menghilangkan komponen sulfur pemicu bau mulut.

sumber : hamasakiboutique